Home » , , , » Benarkah Soal Seleksi CPNS Tahun Ini Lebih Mudah?

Benarkah Soal Seleksi CPNS Tahun Ini Lebih Mudah?

Permasalahan soal test CPNS memang menjadi diskusi yang hangat bahkan menjadi komoditas bagi sebagian kalangan. Tahun ini, anda tidak perlu bayar mahal-mahal untuk mendapat jaminan jatah kuota CPNS yang anda inginkan 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) Azwar Abubakar, berjanji membuat soal tes seleksi masuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 lebih mudah dari biasanya.
Bahkan, menurutnya, soal itu akan dibuat lebih mudah daripada soal tes masuk perguruan tinggi negeri.
"Soalnya, satu klik di bawah (soal ujian) UMPTN untuk S-1. Untuk tingkat SMA atau SMP beda (lagi). (Jadi) cocok untuk anak Indonesia, asal rajin," kata Azwar saat ditemui di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Senin (2/9/2013).
Azwar menuturkan, ada beberapa jenis tes yang akan diujikan saat seleksi CPNS tahun ini, yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD), Tes Kepribadian, Tes Potensi Akademik, dan Tes Wawasan Kebangsaan.
Setiap peserta ujian diwajibkan lolos tes, agar dapat diterima sebagai CPNS.
"Jadi, kalaupun ada doktor yang ikut tes ini, tapi tidak punya wawasan kebangsaan, tidak akan diterima," ungkapnya.
Tahun ini, Kementerian PAN-RB tahun ini akan membuka lowongan untuk sekitar 65 ribu kursi CPNS di kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.
Dari total formasi ini, 25 ribu formasi dibuka untuk kementerian/lembaga di tingkat pusat, dan 40 ribu kursi lainnya dibuka untuk pemerintah kabupaten/kota di tingkat daerah.

0 komentar :

Posting Komentar